Bupati saat memberikan ucapan selamat secara langsung usai pengurus PWI dilantik

Sumenep, (Media Madura) – Bertempat di Aula Hotel C1, Jalan Sultan Abdurrahman, Kota Sumenep, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur periode 2019-2022 resmi dilantik, Selasa (19/3/2019).

Selain dihadiri Wakil Ketua PWI Jawa Timur Bidang Organisasi, Mahmud Suhermono yang sekaligus memimpin prosesi pelantikan, acara ini juga dihadiri Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Anggota Forpimda dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Mahmud Suhermono mengingatkan wartawan tentang netralitas, bahkan ia meminta agar selama tahun politik media jangan sampai terkekang kepentingan politik sesaat.

“Wartawan atau media harus netral, karena tugas pokok kita adalah tugas literasi, lebih dari itu kita harus memposisikan diri sebagai orang yang indpenden dan netral,” tegas Mahmud.

Menurutnya, wartawan harus mampu melakukan edukasi yang baik di tengah maraknya hoaks. “Kita juga jangan sampai terjebak hoaks. Justru melawan hoaks adalah tugas kita,” ujarnya.

Sementara Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus PWI Sumenep telah resmi dilantik. Dan, uniknya, Bupati enggan mengingatkan wartawan tentang profesionalitas sebagaimana yang sering ia sampaikan.

“Intinya, yang baik-baik lanjutkan, dan saya tidak perlu mengajak untuk profesional, karena (wartawan di PWI) sudah profesional, saya juga tidak perlu mengajak kerja sama yang baik karena memang sudah baik,” kelakar Busyro sebelum memungkasi sambutan.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.