Pamekasan – Pelajar Paud Katolik ST. Theresia mendatangi Kodim 0826 Pamekasan untuk belajar. Dalam kesempatan itu para siswa ini berkesempatan mendapat materi dan diperkenalkan markas TNI di Pamekasan ini. Jumat (15/03/2019) pagi.

Pemberian beberapa materi dan perkenalan Markas Kodim 0826 itu sebagai salah satu upaya Kodim Pamekasan dalam membentuk karakter dan kedisiplinan anak di usia dini.

Pasiter Kodim Pemekasan, Kapten Inf Bambang menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakannya tersebut merupakan program pembinaan generasi muda yang dimulai sejak dini agar tidak terkena dampak globalisasi dan perluasan informasi yang semakin mengkhawatirkan.

“Anak anak ini didampingi para pengasuhnya kita berikan latihan baris-berbaris, memberikan wawasan bela bangsa dan melakukan orientasi di Makodim seperti memberikan gambaran tentang alat perlengkapan Militer yang kita miliki,”katanya.

Lebih lanjut Pasiter juga menjelaskan Kodim Pamekasan sebagai Satuan Teritorial memang mempunyai kewajiban menjaga kondusifitas di wilayah dan melakukan pembinaan kepada masyarakat

Suster Yana selaku pengasuh sangat menyambut baik adanya kerjasama yang dilakukan dengan Kodim Pamekasan.”Kami melihat anak anak kami sangat bergembira, asyik dan sangat sangat menyatu dengan bapak bapak TNI dalam proses belanjar mengajar. Kami akan tetap selalu bekerjasama dengan Kodim Pamekasan karena kami menilai hal ini sangat tepat dalam pembentukan karakter anak, para pelatih juga sangat sangat sabar dalam menghadapi anak anak ini, “katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.