Pamekasan – Koramil 0826/05 Larangan memberikan bantuan RTLH kepada masyarakat yang tersebar di tiap Desa se-Kecamatan Larangan.

Salah satu penerima bantuan RTLH ini yaitu Ibu Suri, warga Desa Duko Timur, Kecamatan Larangan. Bahkan sudah memasuki tahap akhir yang selanjutnya akan diserahkan kepada penerima bantuan.

Bati Bhakti Koramil Larangan Pelda Suswanto mengatakan, pengerjaan RTLH yang diberikan kepada Ibu Suri dalam pengerjaannya terbilang cepat karena banyak dibantu warga sekitar dalam pengerjaannya.

“Gotong royong dan kebersamaan seperti inilah yang diharapkan oleh Pemerintah, karena pada hakekatnya bantuan RTLH untuk masyarakat ini disamping untuk mensejahterakan masyarakat juga mengharapkan rasa gotong-royong bisa menjadi trend kembali dikalangan masyarakat sehingga bisa berdampak pada kehidupan sosial diluar pengerjaan bantuan RTLH,” katanya. Kamis (14/03/2019) pagi.

Sementara itu penerima bantuan RTLH ini, Ibu Suri mengaku senang dan garu atas babtuan tersebut.

“Sebelum ini kami tidur di gubuk yang sudah tidak layak, rumah gedek yang kami tempati apabila hujan terutama malam hari kami menyedian terpal untuk dijadikan selimut karena saya kasihan anak saya tidur terkena air hujan,”ungkapnya.

“Terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan bantuan rumah kepada kami, kami tidak akan pernah lupa akan jasa bapak bapak dari Koramil Larangan, kami tidak bisa membalas apa apa atas jasa jasa bapak Koramil, hanya doa yang bisa kami berikan, “sambungnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.