PANEN MELIMPAH: Ahmad Sahrah (45) warga Dusun Sumber Papan, Desa Larangan Badung, Palengaan, saat menunjukkan hasil budidaya lele kepada wartawan mediamadura.com (foto: Ahmad Rifqi/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Permintaan bibit ikan tawar di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur meningkat. Hal itu menyusul musim hujan yang cocok untuk membudidayakan ikan.

Dikatakan oleh Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, Fathor Rosid, saat ini perkembangan pembudidaya ikan di masayarakat semakin meluas, oleh karenanya ketersediaan benih yang berkualitas harus terpenuhi. “Permintaan benih ikan saat ini luar biasa,” katanya, Rabu (13/3/2019).


Fathor menambahkan, permintaan bibit yang mengalami peningkatan signifikan itu jenis lele, sedangkan bibit ikan tawar lainnya masih kurang. Diharapkan pembudidaya ikan lele di Pamekasan mampu memenuhi permintaan konsumen.

“Pembudidaya dituntut untuk memenuhi ketersediaan ikan siap konsumsi,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pihaknya terus mendukung pengembangan potensi budidaya ikan air tawar, juga akan terus mengembangkan pembenihan ikan untuk menghasilkan benih-benih ikan air tawar yang berkualitas.

“Pembenihan ikan air tawar di Balai Benih Ikan (BBI) ini harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat pembudidaya,” ungkap Fathor.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.