Pamekasan – Anggota Kodim 0826 Pamekasan memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Satpol PP Pamekasan di areal Alun-alun Monumen Arek Lancor. Rabu (13/03/2019) pagi.

Pemberian pelatihan PPB itu sesuai dengan Permintaan Dinas Satpol PP Pamekasan kepada Kodim Pamekasan untuk melatihkan PBB kepada 1 Peleton pesonil Satpol PP yang akan mengikuti lomba HUT Satpol PP ke-69 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2019 di Kabupaten Madiun.

Babinsa Kelurahan Barkot Sertu Joseph Daniel sebagai pelatih 1 Peleton personil Satpol PP itu, materi yang diberikan yakni PBB gerakan ditempat sampai PBB berjalan dan materi PBB lainnya.

Kapten Inf Darminto S.H selaku Danramil 0826/01 Kota menyampaikan ucapan terima kasih kepad Dinas Satpol PP Pamekasan atas kepercayaan untuk melatih personilnya yang akan mengikuti lomba di Kabupaten Madiun.

“Kami akan berupaya melatih para personil Satpol PP ini agar bisa menjadi juara, ungkap Kapten Darminto,”katanya.

Lebih lanjut Kapten Darminto mengemukakan bahwa dengan adanya pelatihan PBB ini para personil Satpol PP bisa lebih disiplin dalam menjalankan tugas sehari hari karena pada dasarnya tujuan PBB itu adalah membentuk disiplin para personil.

Ia juga berharap dengan adanya pelatihan PBB ini para anggota Kodim dengan personil Satpol PP bisa lebih dekat, saling mengenal dan sewaktu waktu saat bertugas di lapangan bisa bersinergi dengan baik untuk kemajuan Kota Pamekasan.

Salah satu personil Satpol PP Pamekasan Yusuf mengaku sangat bangga karena bisa mengikuti pelatihan PBB oleh anggota TNI.

“Kami senang dalam pelatihan ini dan semoga kami bisa menjuarai lomba HUT Satpol PP ke 69,”katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.