Sampang, (Media Madura) – Dinas Sosial Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tahun ini menyiapkan anggaran untuk program pelatihan keterampilan bagi warga lanjut usia (Lansia) sebesar Rp 79.380.000.

Dana puluhan juta ini sasarannya untuk lansia produktif dan mempunyai keterampilan yang bisa dikembangkan. Jumlah lansia di Sampang sebanyak 1.067 orang.

“Memang anggatannya terbatas dan lebih kecil dibandingkan tahun lalu yaitu Rp 90.618.000, tidak semua lansia bisa kami masukan dalam program itu, terpenting program berjalan,” ucap Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinsos Sampang, Zainul Muttaqin.

Program lansia yang dilaksanakan tiap tahun itu saat ini berlangsung di Kecamatan Pangarengan dan Karang Penang. Kegiatan tersebut untuk membekali ketrampilan kerja kepada lansia.

Harapannya, mereka bisa menjadi lansia aktif, produktif, mandiri, dan bisa memenuhi kebutuhan hidup sendiri tanpa menunggu pemberian orang lain.

“Tiap kecamatan diambil 30 orang lansia untuk menerima bantuan, setiap penerima akan menerima 30 ekor ayam potong dan telur, mereka dibina bagaimana bisa beternak yang baik dan benar,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.