Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan tahun ini memberikan sebanyak 502 unit bantuan Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk diberikan kepada masyarakat. 2 unit diantaranya merupakan bantuan RTLH over prestasi yang diberikan kepada masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut.

Bantuan RTLH Kodim Pamekasan itu secara tehnis pengerjaannya diberikan kepada masing masing Koramil jajaran yang tersebar diseluruh Kabupaten Pamekasan.

Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf M.Efendi MS. mengatakan, bahwa Program bantuan RTLH merupakan program kerja sama antara Pemprov Jatim dengan Kodam V Brawijaya dalam membantu merehap rumah warga yang tidak layak huni.

“Sebelum diberikan kepada para penerima, Kodim Pamekasan selaku unsur pelaksana melakukan pendataan. Setelah didata, kemudian dikerjakan,” katanya. Jumat (08/03/2019) siang.

Dalam pendataan bantuan RTLH itu, sambungnya, pihaknya mengerahkan Babinsa untuk melakukan pendataan secara langsung di lapangan agar bantuan yang diberikan tidak salah sasaran.”Bantuan ini kami harapkan tepat sasaran,” tambahnya.

Tujuan diberikannya bantuan RTLH sendiri yaitu untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu dan menumbuhkan semangat kebersamaan dan kegotong royongan.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.