Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Wakil Bupati Pamekasan Raja'e

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan meluncurkan sebuah program berupa “Milenial Talent Hub”, yakni sebuah program berbasis online yang mendorong terciptanya starup baru berbasis ekonomi.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menuturkan, program tersebut akan segera dilaunching dalam waktu dekat guna memberikan dorongan bagi generasi milenial agar menciptakan dan mendorong pengusaha baru.

“Ini sudah menjadi kometmen dan janji politik saya dan pak wabup untuk mendorong dan menciptakan 10 ribu pengusaha baru,” katanya kepada wartawan usai menghadiri sidang paripurna di gedung DPRD setempat. Selasa (05/03/2019) siang.

Dikatakan, program tersebut sudah dirancang dengan matang dan harus sesuai dengan target yang telah ditentukan. Bahkan dinas yang tidak mampu harus mundur dari jabatannya.

“Paradigma pejabat sekarang harus melayani, tidak boleh minta dilayani,” tegasnya.

Ketegasan itu, kata mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, perlu diambil sebagai langkah awal agar setiap program yang dicanangkannya berjalan dengan baik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo RI bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan melakukan Sosialisasi Belanja dan Jualan Onilne: Murah, Cepat dan Aman.

Adapun tujuannya adalah Membantu Pengusaha UMKM dan Koperasi, serta masyarakat umum sampai di tingkat daerah terkecil (RT/RW/Kelurahan), agar mampu memanfaatkan Teknologi Informatika dan Komunikasi untuk mengoptimalkan komunikasi, penyediaan produk, pemasaran daring, distribusi, serta pengelolaan keuangan yang dapat diakses secara mudah oleh masyarakat global sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga yang tidak kalah penting adalah untuk meningkatkan sinergitas antar komponen bangsa dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat di era digital.

Forum sosialisasi ini berlangsung pada hari Rabu, 27 Februari 2019, di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan Jawa Timur.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.