timses Prabowo-Sandi for MM: Capres Prabowo menghadiri Haul Akbar di lapangan Slabayan, Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa (26/2/2019) malam. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara Haul Akbar Masyaikh dan Habaib se-Madura di lapangan Slabayan, Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Selasa (26/2/2019) malam.

Dalam acara itu dihadiri puluhan ribu umat islam di Madura. Mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan meriah kepada dirinya.

Di hadapan warga, Prabowo Subianto berjanji akan memenuhi 17 syarat yang diberikan para Ulama dan Habaib. Salah satunya yakni akan memulangkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Sehari setelah saya terpilih, saya akan jemput Habib Rizieq, akan dijemput pakai pesawat pribadi saya,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Pernyataan itu juga disampaikan Prabowo saat bersafari politik di Kabupaten Pamekasan sebelumnya.

Capres yang bersanding dengan Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno ini pun berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Madura. Meski begitu, Prabowo tidak memberikan materi kampanye. Sebab, dirinya memahami regulasi dari Bawaslu RI, yang melarang berkampanye di acara keagamaan.

“Waktu saya sedikit dan ke sini tidak untuk berkampanye, ada intel-intel yang merekam,” candanya disambut tawa ribuan peserta.

Prabowo mengapresiasi atas segala bentuk dukungan moral dan semangat pengawalan dari para santri dan alim ulama, dalam upaya mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

“Terima kasih untuk masyarakat, kalau saya ingat, Madura terkenal dengan konsumsi jagungnya, masih seneng kan, semoga bukan jagung impor,” imbuhnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Sampang, Fauzan Adima mengaku hadirnya ribuan warga baik dari santri, simpatisan, ulama, dan tokoh masyarakat dalam acara tersebut bentuk doa dan keinginan masyarakat untuk kemenangan capres dan cawapres nomor urut 02.

“Ini adalah sejarah bahwa masyarakat berbondong-bondong menghadiri acara Haul Akbar yang dihadiri Prabowo,” ungkapnya.

Fauzan menyakini, pada Pilpres 17 April 2019, Prabowo-Sandi ditargetkan menang di Sampang dengan perolehan 75 persen. Namun, dirinya meyakini dengan kerja keras seluruh elemen pendukung, duet Prabowo-Sandi akan mendapat dukungan signifikan di Sampang.

“Kita harus maksimal dan optimis menang diatas 75 persen, apalagi kita bisa menang di Jawa Timur khususnya di Sampang,” tutupnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.