Media Madura – Madura United menang 5-0 atas lawannya, Sriwijaya FC pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (17/2/2019) malam.

Gol kemenangan dicetak, Jaimerson da Silva, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, dan dua gol diborong Andik Vermansah.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Madura United langsung tancap gas. Bahkan mereka mampu mencetak gol pada laga baru berjalan 12 menit.

Adalah Jaimerson da Silva yang membuka keunggulan lewat tandukkan memaksimalkan umpan terukur Andik Vermansah.

Tidak hanya mencatatkan assist, Andik Vermansah juga menyumbang satu gol di laga ini. Dia mencetak gol indah lewat tendangan bebas di menit ke-27.

Gol Madura United tidak berhenti di situ, kali ini giliran Greg Nwokolo yang juga mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-30.

Selepas gol ketiga tersebut, Madura United masih mengancam gawang Laskar Wong Kito. Namun, keunggulan 3-0 mereka bertahan hingga turun minum.

Tekanan Madura United kepada Sriwijaya FC berlanjut di babak kedua. Tim asuhan Dejan Antonic sukses menambah jumlah gol di babak ini.

Di menit ke-71, Andik Vermansah mencetak gol sekaligus menjadi kedua bagi Andik di laga ini. Gol Andik berawal dari assist Zah Rahan Krangar. Dengan tenang Andik melepaskan bola ke gawang Sriwijaya.

Pesta gol Madura United ditutup oleh striker asing mereka. Aleksandar Rakic mencetak gol di masa injury time. Laga pun bersekesudahan 5-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain:

Madura United – M. Ridho (PG), Andik Rendika Rama, Fandry Imbiri, Jaimerson da Silva, Andik Vermansah, Marco Sandy, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, Zah Rahan Krangar.

Sriwijaya FC – Jupriyanto (PG), Akbar Zakaria, M. Andes Adinata, Rahmat Julianto, Ziko Sukmana, Hafit Ibrahim, Risky Dwi Ramadhan, Roby Andika, Untung Wibowo, Adistya Wicaksana, M. Yogi Novrian.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadk

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.