Sumur bor semburkan api di Sumenep jadi tontonan warga

Sumenep, (Media Madura) – Sumur bor milik Nawawi (35), warga Desa Batang-batang Laok, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur bikin geger. 

Pasalnya, sumur bukannya mengeluarkan air sebagaimana yang diinginkan, tetapi menyemburkan api. “Rencananya sumur bor ini untuk kebutuhan keluarga di sini,” tutur Nawawi, Jumat( 15/2/2019).

Nawawi menceritakan, pengeboran sumur tersebut mulai dikerjakan pada Senin (11/2/2019) lalu. Tak dinyana, keesokan harinya air yang keluar seperti mendidih. Saat itu, kedalaman diperkirakan 35 meter. 

“Awalnya, petugas bor belum curiga apa-apa, sehingga aktivitas dilanjutkan. Ini baru diketahui mengeluarkan api setelah Rabu malam. Saat kedalaman sekitar 62 meter,” terangnya.

Karena diketahui mengeluarkan api, pengeboran langsung dihentikan, alat bor langsung diangkat. “Alatnya ini diangkat sejak kemarin. Karena sepertinya tidak bisa diharapkan lagi,” pungkasnya.

Peristiwa ini pun kini juga ramai di media sosial, video semburan api juga viral. Disamping itu, warga sekitar juga terus berdatangan. Mereka penasaran dan menyaksikan sumur bor dari jarak dekat. 

“Kami penasaran. Sehingga datang ke sini untuk melihat secara langsung. Ternyata benar, setelah dikasih daun kering di atasnya, daun itu langsung terbakar,” tutur Nikam saat ditemui media ini di lokasi. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.