Warga menunjukkan pohon pisang yang bertandan dua

Pamekasan, (Media Madura) – Sebuah pohon pisang di Dusun Embung Barat Tengah, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur bertandan dua atau berbuah dua. Kejadian ini tergolong aneh tapi nyata.

Pohon pisang yang tumbuh di pekarangan rumah milik Mutik (52) itu membuat warga sekitar heboh. Bagaimana tidak, selain memiliki dua tandan buah, juga terdapat dua jantung pisang.

Uniknya lagi, pohon pisang yang ditanam oleh perempuan dua anak sekitar enam bulan lalu itu, tumbuh dengan normal. Pohon tersebut memiliki tinggi mencapai 2 meter dan berdiameter 10 sentimeter. Keanehan baru diketahui oleh Mutik ketika pohon pisang tersebut mulai berbunga.

Ceritanya, mutik tidak menyangka akan berbuah seperti itu, saat mulai tumbuh jantung buah, ternyata langsung muncul dua jantung pisang yang bersebelahan.

“Saya tidak mendapat firasat apapun bahwa pohon pisang itu akan memiliki lebih dari satu tandan,” katanya, Senin (11/2/2019).

“Seumur-umur baru pertama kali saya menemui keanehan dari pohon pisang yang memiliki tandan lebih dari satu,” sambung Mutik.

Pohon pisang milik Mutik itu kini menjadi perbincangan hangat warga sekitar. Bahkan warga yang penasaran datang menyaksikan langsung dan tak jarang ada yang berswa foto selfie untuk mengabadikan momen tersebut di kamera ponselnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.