TNI Polri membersihkan sungai dari sampah yang menyangkut di penyangga jembatan

Pamekasan, (Media Madura) – TNI dari Kodim 0826/Pamekasan, BPBD Pamekasan dan Polri bersama masyarakat membersihkan sampah yang menyangkut di penyangga jembatan sungai Desa Panaan, Senin (4/2/2019)

Selain membersihkan sampah yang dikhawatirkan dapat mengganggu normalnya aliran sungai, tim juga memperbaiki jembatan yang terguras longsoran akibat hujan deras beberapa hari lalu.

Beberapa alat peralatan dari BPBD Pamekasan dikerahkan seperti cangkul dan pompa air serta alat lainnya untuk memperlancar dan memaksimalkan pembersihan sampah.

Komandan Koramil 0826/08 Palengaan Kapten Inf Harianto mengemukakan bahwa pihaknya sebagai tanggap bencana selalu melakukan siaga untuk selalu membantu kegiatan kegiatan sebagai langkah antisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kecamatan Palengaan.

“Karya bhakti ini bertujuan sebagai langkah antisipasi mencegah banjir dan longsor sebagaimana terjadi longsor beberapa waktu yang lalu, kondisi wilayah Kecamatan Palengaan termasuk daerah rawan longsor karena letak giografis wilayahnya merupakan perbukitan,” jelas Hariyanto. *(rls/ist)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.