Petugas tengah melakukan fogging DBD (Doc/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat serius dalam menyikapi kasus demam berdarah deague (DBD).

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Sahur Abadi menyampaikan, Dinas Kesehatan (Dinkes) segera melakukan fogging secara rutin hingga tingkat desa, karena merupakan dinas yang bertanggungjawab atas persoalan tersebut.

“Petugas di setiap Puskesmas harus bergerak ke desa-desa melakukan fogging secara berkala. Karena tindakan itu penting demi mencegah merebaknya DBD ini,” katanya, Senin (4/2/2019).

Selain itu, tambah Sahur, Dinkes harus mengedukasi masyarakat dengan melakukan sosialisasi secara tepat selain tindakan fogging itu. Diakuinya, nyamuk berkembang biak setiap hari, apalagi saat ini musim penghujan.

“Intinya, Dinkes harus intens melakukan pencegahan ke tingkat desa, sehingga nyamuk yang berbahaya ini bisa dibasmi. Cara-cara membasmi ini masyarakat tentu harus tahu, dan ini tugas Dinkes, ” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Pamekasan, Ali Maksum mengklaim, sudah rutin melakukan pencegahan dengan cara fogging. Termasuk pula sosialisasi melalui setiap Puskesmas.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.