Pembangunan Poskamling di Desa Budih Pademawu

Pamekasan – Babinsa Budih Sersan Dua Busihan dari Koramil Pademawu bersama warga masyarakat Dusun Selatan melakukan Karya Bhakti pembuatan Poskamling di jalan Poros Dusun Selatan, Minggu (3/2/2019)

Pembuatan Poskamling yang dipelopori Babinsa Budih itu dibuat sebagai salah satu upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan desa agar tidak terjadi tindakan kriminal, seperti pencurian sepeda motor atau pencurian barang barang lainnya.

Serda Busihan dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan bekerja bersama sama demi selesainya pembuatan Poskamling

“Poskamling ini dibuat untuk menjaga situasi desa aman dari tindakan pencurian terutama pada malam hari,” terang Serda Busihan.

Suparman, Kadus Utara, mengungkapkan bahwa pendirian Poskaling itu merupakan ide baik dari Serda Busihan karena untuk menjaga keamanan desa terutama pada malam hari.

Teknisnya, kata Suparman, warga setempat hendaknyak secara bergiliran melakukan penjagaan di malam hari atau bagi warga yang kepingin cakruan dipersilahkan

“Sehingga segala tindak pencurian oleh orang yang tidak bertanggung jawab dapat dicegah,” tutup Suparman. *(rls/ist)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.