Beto Goncalves

Media Madura – Penyerang naturalisasi Alberto Goncalves bicara soal keputusannya bergabung Madura United. Striker timnas Indonesia itu memilih angkat kaki dari Sriwijaya FC karena ingin mewujudkan mimpi juara Laskar Sape Kerrab musim 2019.

Bahkan, untuk berseragam Madura United, Beto mesti menolak banyak klub. Kehadiran Beto membuat lini depan Madura United makin kuat dan sesak. Pemain kelahiran 1980 itu akan bersaing dengan Aleksandar Rakic.

“Ada banyak tim yang hubungi saya, dan salah satunya ada Madura. Saya ketemu bos Haruna juga, memang dia punya target untuk juara. Apa yang dia sampai ke saya, pasti kita bisa. Jadi ini kesempatan untuk saya lagi bisa juara lagi di Indonesia,” kata Beto.

Beto juga mengungkapkan bahwa hingga kini dirinya tidak bisa melupakan kesedihannya karena gagal menyelamatkan Sriwijaya dari degradasi.

“Untuk saya memang sulit ya, karena kemarin kalian tahu sendiri ya situasi Sriwijaya FC sampai degradasi. Dan, juga saya sedikit sedih karena tidak bisa bantu tim Sriwijaya karena berapa kali main di timnas. Tapi setelah itu, ada banyak pilihan,” ujarnya.

Kendati demikian, Beto tidak ingin sedihnya itu berkepanjangan. Lagipula, Madura United telah dipilih sebagai rumah baru Beto musim ini. Untuk itu, dia ingin bangkit bersama Madura United dan mewujudkan ambisi Madura United merengkuh gelar juara 2019.

“Jadi, ya itulah saya di sini memang kerja sungguh-sungguh untuk tim Madura. Kalian pasti tahu sendiri, setiap klub yang bela saya pasti kerja keras, saya maksimal untuk klub ini,” tegas Beto.

Bersama Madura United, Beto mempunyai target pribadi. “Target pribadi saya bisa cetak gol, bisa top skor, tapi itu bukan target utama. Tujuan utama kita di sini untuk juara. Apapun yang terjadi yang penting kita juara,” ungkapnya.

Selain itu, Beto tidak ambil pusing dengan menumpuknya pemain berlabel timnas di Madura United. Menurut Beto itu justru positif bagi klub kebanggaan warga Pulau Garama.

“Bagus ya, kalau memang banyak pemain timnas pasti sudah banyak pengalaman, dan itu bagus untuk kita. Juga bisa bantu pemain-pemain yang muda yang ada di sini,” tuturnya.

Terakhir, Beto menyampaikan harapannya kepada suporter setia Laskar Sape Kerrab.

“Pesan buat mereka, selalu dukung kita dan percaya kepada kita. Kita mempunyai pemain yang berkualitas, setiap hari kita memang kerja sungguh-sungguh untuk tim ini. Jadi, kita akan bawa Madura untuk ke tempat paling atas,” pungkas Beto.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.