Deklarasi Hilma dukung Jokowi-Makruf di Pilpres 2019

Pamekasan, (Media Madura) – Himpunan Lora Madura (Hilma) menggelar deklarasi akbar mendukung pasangan Joko Widodo -Makruf Amin dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi yang dihadiri puluhan ulama Pamekasan itu mengambil tema “Melawan Radikalisme Dengan Islam dan Nasionalisme”.

“Deklarasi dukungan ini kami berikan karena nomor urut 1 ada KH Makruf Amin sebagai simbol ulama Ahlussunah Waljamaah,” terang Ketua Panitia Deklarasi Hilma, KH Jakfar Sodiq, Minggu (13/1/2019).

Selain karena adanya sosok KH Makruf Amin mereka juga menilai bahwa selama kepemimpinan Jokowi masyarakat Indonesia merasakan kemajuan di berbagai sektor, salah satunya ekonomi dan infrastruktur.

“Pak Jokowi ini juga telah sukses memperbaiki ekonomi Indonesia dilihat dari banyaknya infrastruktur yang telah beliau bangun. Ini menurut kita sebuah kesuksesan yang nyata,” tambahnya.

Pihaknya pun menargetkan kemenangan mutlak bagi pasangan nomor urut 1 Jokowi-Makruf di Pulau Madura khusunya Pamekasan.

“Kami sangat optimis menang, karena ulama – ulama sepuh sudah satu barisan dengan kita dan insyaallah Madura menang,” lanjutnya.

Dirinya pun mengklaim kalau pendukung pasangan Prabowo pada pilpres 2014 telah berbalik arah mendukung pasangan Jokowi Widodo-Makruf.

“Dulu di Madura Jokowi kalah khusunya di Pamekasan tapi itu dulu, sekarang banyak orang – orang yang dulu dukung Prabowo sudah bergabung dengan kami untuk mendukung Paslon Nomor 1,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.