Prosesi pengambilan sumpah PAW anggota dewan

Sumenep, (Media Madura) – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dilantik, Jumat (21/9/1018).

Pelantikan berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur, Nomor 171.435/818/001.2/2018 tentang peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sumenep.

Mereka adalah Jubriyanto, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Jubriyanto digantikan Hosri Yuananto karena mengundurkan diri, lantaran hendak nyaleg dari partai lain.

Lalu, politisi dari Gerindra, H. Joni Widarsono menggantikan Jonaidi. Jonaidi meninggal dunia pada 22 Juli 2018 lalu. Sedangkan H. Joni peraih suara terbanyak kedua pada Pemilu 2014 lalu, sehingga berhak jadi pengganti.

Yang ketiga, sidang paripurna melantik Abdur Rahman Taufiq dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dia menggantikan Dwita Andriyani yang juga meninggal dunia pada pada 3 Juli 2018 silam.

“Kami mengucapkan selamat kepada tiga anggota dewan yang baru diambil sumpah. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan rakyat,” kata Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.