Pamekasan – Babinsa Desa Panempan Koramil 0826/01 Kota Kopka Mohammad Sidi bersama warga setempat melaksanakan gotong royong pembuatan akses jalan usaha tani sepanjang 80 meter, Lebar 220 centi meter, di Dusun Panyepen, Desa Panempan, Kecamatan Pamekasan. Minggu ( 02/09/18 )

Kopka Mohammad Sidi menuturkan, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial mempunyai kewajiban untuk menjadi motivator dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti karya bakti pembuatan jalan usaha tani bersama para petani.

“Karya Bhakti ini untuk kepentingan petani, jadi para petani sangat antusias bahu membahu bersama kami melakukan kegiatan ini,” ucapnya.

Ia berharap, dengan semangat gotong-royong seperti ini, akses jalan yang direncanakan bisa selesai sesuai rencana, sehingga memudahkan warga melakukan aktivitas di sawah baik pada saat pengolahan maupun pasca panen.

“Kegiatan tersebut dilakukan mengingat jalan yang semula kecil hanya bisa dilalui untuk berjalan kaki, sekarang diperlebar sehingga dapat mempermudah para petani dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke tempat persawahan mereka. Rencananya setelah badan jalan terbentuk, jalan akan diperkeras,” terangnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.