Pamekasan – Kodim 0826 Pamekasan kedatangan tamu kedinasan, kali ini tim Pengawasan dan Evaluasi ( Wasev ) Kajian Orgas Satkowil dari Staf Teritorial Kodam V Brawijaya yang dipimpin langsung oleh Pabandya Puanter Kodam V/Brawijaya Letkol Inf Gandu beserta 2 orang anggota stafnya.

Dalam kunjungan tim wasev ini adalah untuk mengkaji orgas Satkowil Kodim 0826/Pamekasan sebagai upaya peran serta satkowil, dalam pelaksanaan Binter kedepan.

Kunjungan Tim Wasev diawali dengan Paparan Satuan oleh Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg, dilanjutkan beberapa kegiatan diantaranya Gelar Randis, Pemeriksaan Administrasi Produk Staf 1-5 TA. 2018, Pemeriksaan Administrasi Koperasi, termasuk upaya satuan dalam pengamanan gudang munisi dan senjata.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Letkol Inf Gandu Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya, Kasdim 0826/Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg, Perwakilan Danramil, Pa Staf dan Babinsa serta Perwakilan Pengurus Koperasi dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826/Pamekasan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan dan kemantapan Satuan Komando ke wilayahan Kodim 0826 Pamekasan beserta jajarannya dan melaksanakan kegiatan evaluasi dan pengkajian Organisasi Satkowil sesuai Progjagar TA 2018.

Selain itu, agar para anggota dapat menambah pengetahuan dan wawasan dengan berbagai ilmu serta pemikiran bagi kemajuan insan teritorial dalam menyelenggarakan pembinaan Teritorial yang menjadi fungsi utama TNI-AD, yang akan di implementasikan pada pelaksanaan kegiatan binter dilapangan

Menurut Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang positif dan berguna bagi masyarakat, tentunya memerlukan program kerja dibidang teritorial yang menjadi tugas pokok satuan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan seksi tanya jawab, diskusi, saran dan masukan dari bawah yang bersifat Bottom Up terkait Orgas Satkowil guna dilakukan evaluasi sebagai bahan laporan ke Komando Atas.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.