Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Dua jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dikabarkan meninggal dunia di Tanah Suci Makkatul Mukarromah.

Hal tersebut disampaikan Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi. Menurutnya, dua jamaah haji tersebut meninggal dunia lantaran sakit yang dideritanya.

“Kedua jamaah haji itu merupakan jamaah haji yang masuk kategori Berisiko Tinggi (Resti),” katanya, Senin (27/8/2018).

Jamaah haji tersebut masing-masing, Mohammad Huri warga Desa Billaan, Kecamatan Proppo, dia tergabung di kelompok terbang (kloter) 12. Kemudian, Imam Kustarto, warga Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan yang tergabung di kloter 13.

“Asal almarhum dari Proppo dan Kecamatan Kota, tergabung di Kloter 12 dan 13,” tambah Afandi.

Dijelaskan Afandi, Muhammad Huri meninggal dunia di usia yang ke 72 tahun pada Jumat (24/8). Sementara, Imam Kustarto menghembuskan napas terakhirnya di usia yang ke 63 tahun pada, Sabtu (25/8).

“Keduanya telah menjalani perawatan medis sebelumnya, tetapi tidak membuahkan hasil hingga akhirnya meninggal dunia,” tandasnya.

Dia berharap, tidak ada lagi jamaah haji asal bumi Gerbang Salam yang meninggal dunia, sehingga bisa kembali kepada keluarganya dengan keadaan sehat.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.