Pamekasan – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kesenian, Kodim 0826 Pamekasan menggelar kegiatan Melukis dan musik Hadrah dalam rangka Komsos Kreatif tahun 2018 dengan mengusung tema : “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Kegiatan Komsos Kreatif Lomba Hadrah dan Melukis dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Lomba ini diikuti 11 peserta lomba hadrah dan 17 peserta lomba melukis dari jajaran Koramil.

Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut sangat penting dilakukan untuk memupuk silaturrahmi antar seniman.

“Ini merupakan ajang untuk mencari bakat dari bawah di mana nantinya pemenang lomba akan bertanding ditingkat Korem 084/Bhaskara Jaya. Selain dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018, kegiatan ini bertujuan menanamkan jiwa nasionalisme dan mencegah segala bentuk radikalisme agar cita-cita kita bersama untuk membentuk negara yang kuat tercapai,” katanya.

Dikatakan, untuk membentuk karakter bangsa dan memperkuat kedaulatan bangsa Indonesia, maka perlunya bersatu bersama rakyat untuk mencegah dan memberantas radikalisme agar tidak tumbuh dan berkembang di Negeri kita tercinta ini.

Pemenang dalam lomba ini yakni;
Hadrah. Juara 1 : Hadrah Jami’iyah Ajmatul Mustofa dari Koramil 0826/11 Batumarmar. Juara 2 : Hadrah Al-Asrof Nurul Hasana dari Koramil 0826/02 Tlanakan, Juara 3 : Hadrah Sholawat Wal Anasyit Koramil 0826/08 Palengaan dan Juara harapan 1 : Hadrah Banjari Al – Askha Koramil 0826/06 Pademawu.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.