Pamekasan – Anggota Kodim 0826 Pamekasan memberikan pelatihan outbond pada kegiatan Ospek (Orientasi Pengenalan Kampus ) Mahasiswa AKN ( Akademi Komunitas Negeri Pamekasan ). Penanggungjawab kegiatan ini Kapten Inf Joelian TW Pasiops Kodim. Sabtu ( 11/08/18) pagi.

Serma Jaelani selaku pelatih outbond mengatakan, TNI akan mendapatkan tugas untuk memberikan materi tentang bela negara, pengenalan wawasan kebangsaan. “Bukan memberikan materi kemiliteran,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini akan menjadi salah satu program dalam meningkatkan rasa nasionalisme pada mahasiswa, Ia juga mengatakan, hal ini menjadi pengetahuan dan bekal dalam menghadapi tantangan di era globalisasi bagi mereka nantinya.

“Selain itu, materi wawasan kebangsaan ini memang diharuskan untuk diberikan sesuai dengan aturan Ospek yang berlaku dari pihak kampus,” jelasnya

Pasi Ops Kodim 0826 Pamekasan Kapten Inf Joelian TW menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan ini memiliki manfaat luar biasa untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada para mahasiswa baru.

“Outbound bermanfaat meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat serta membentuk pola pikir yang kreatif, meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi,” tuturnya.

Pelatihan outbound ini diikuti peserta 67 orang, 16 perempuan dan 51 laki-laki. Adapun kegiatan yang diberikan meliputi pengenalan sarana dan prasarana outbond, melintasi jaring pendarat, peluncuran, halang rintang, personal game ( pencairan suasana) serta ice breaking ( permainan untuk memecahkan kebekuan dalam sebuah pertemuan ), kegiatan Ospek dilaksanakan selama 3 hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, peserta ospek merupakan mahasiswa AKN Pamekasan yang ke-V tahun 2018.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.