Pamekasan – Pejabata Bupati (PJ) Kabupaten Pamekasan, Fattah Jasin melepas secara simbolis mobil tangki pendistribusian air bersih ke desa – desa yang terkena kekeringan.

Air bersih tersebut akan didistribusilan ke 310 dusun di 78 desa yang tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Bumi Gerbang Salam.

“Kita setiap tahun memang menganggarkan untuk program kekeringan. Saat musim kemarau seperti ini BPBD telah memetakkan wilayah – wulayah yang memang sangat membutuhkan air bersih,” terang PJ Bupati Pamekasan, Fattah Jasin (6/8/2018) pagi.

Menurutnya, untuk hari ini ada 13 tangki yang diberangkatkan guna guna mendistribusikan air bersih ke desa – desa yang terkena bencana kekeringan.

13 tangki ini, tambah Fattah adalah awal dari pendistribusian. Selanjutnya dirinya akan selalu berupaya agar semua desa yang terkena dampak kekeringan bisa terjangkau.

“Tidak menutup kemungkinan nanti jika desa yang telah selesai didistribusikan ini masih kurang kita ulang lagi,”ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan program yang sudah dianggarkan di BPBD setiap tahunnya.

“Untuk anggaran keseluruhan mencapai Rp 3,5 Miliar. Itu anggaran yang tidak terduga nanti kalau ada keluhan dari desa lain yang belum kebagian nanti pasti akan segera kita penuhi,” pungkasnya.

Penulis : Subaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.