Hamparan karang yang muncul misterius ramai dihampiri warga

Sumenep, (Media Madura) – Warga Desa Sepanjang, Kecanatan/ Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibuat heboh oleh kejadian misterius yang tak masuk di akal. 

Ya, baru-baru ini muncul sebuah pulau berdasar karang dan pasir yang memanjang sekitar 1 kilometer. Munculnya hamparan karang seperti tangkis penahan gelombang itu tentu saja mengagetkan warga.

Saking hebohnya, saat ini, lokasi penemuan hamparan karang itu menjadi jujukan masyarakat yang penasaran. Hampir setiap hari ada warga datang ke lokasi itu untuk menyaksikan langsung keajaiban tersebut dan melakukan swafoto.

“Di lokasi hamparan itu banyak karang yang bentuknya aneh, mas, kayak kerbau-kerbauan (binatang kerbau), malah ada warga yang mengambil dan menjualnya,” kata warga setempat, Amsuni, Rabu (1/8/2018).

Sementara Camat Sapeken, Moh. Zaini saat dikonfirmasi membenarkan soal munculnya hamparan karang misterius tersebut. 

Dugaan sementara, asal muasal munculnya karang tersebut ditengarai akibat dampak gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.

“Benar memang ada hamparan karang, tapi bukan pulau baru. Itu terjadi awalnya air laut pasang dan sangat tinggi di permukaan. Kemudian pada saat surut muncullah hamparan itu,” terangnya kepada mediamadura.com, Rabu (1/8).

Namun saat ini, Zaini mengaku masih belum bisa berkunjung langsung ke lokasi tersebut. Zaini juga mengaku masih baru dimutasi dari jabatan lamanya sebagai salah satu kepala bidang di Disnaker ke Camat Sapeken.

“Insya Allah hari Senin depan kami ke lokasi. Sementara perkembangan informasi mengenai hamoaran karang itu masih sebatas dari Kades Sepanjang,” jelasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.