Warga melihat truk memuat rastra yang terguling

Pamekasan, (Media Madura) – Sebuah truk bermuatan Beras Sejahtera (Rastra) yang diduga hendak diselewengkan terguling di Desa Lesong Laok, Kecamatan Batumarmar Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (22/7/2018) dini hari.

Informasi di lapangan menyebutkan, warga setempat menduga, beras untuk masyarakat miskin tersebut hendak digelapkan lantaran diatas tumpukan beras dalam karung oplosan itu ditutupi pasir serta diangkut tengah malam.

“Dugaan masyarakat disini beras itu mau dijual, masak malam-malam muat beras yang diatasnya dikasih pasir,” kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya via telepon.

Ia menambahkan, truk tersebut diduga mengalami rem blong. Dikarenakan kendaraan yang diduga asal Kabupaten Sampang itu datang dari arah selatan, setelah hendak belok di tikungan perbatasan antara Desa Bujur Barat dan Lesong Laok terguling kelahan pertanian setinggi 2 meter.

“Jalan dari selatan kan menurun mungkin remnya blong, berasnya sudah diangkut pakai mobil selain itu berserakan,” tambahnya.

Menurutnya, kejanggalan lainnya adalah sopir dan kernet tidak ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu pelat nomor dari truk tersebut diambil setelah kejadian.

“Di sini memang jarang ada bantuan rastra, kadang sampai satu tahun sekali. Bukan tiap bulan sebagaimana dalam aturannya, ” terang warga Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar tersebut.

Kini truk nahas itu berhasil dievakuasi menggunakan alat berat disaksikan oleh aparat dari Polsek Batumarmar dan warga sekitar.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.