Halili (tengah) membukan pendaftaran bacabup dan bacawabup di Pilkada Pamekasan 2018

Pamekasan, (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali memasang target tinggi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Dikatakan oleh ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin, pada pemilu 2014 lalu partai berlogo Kakbah itu berhasil mendapat 9 kursi, sehingga pada pemilu mendatang ia menargetkan 14 kursi, itu sesuai dengan analisa partai terhadap kekuatan calon pada setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

“Kami menargetkan tidak muluk-muluk yaitu empat belas kursi, itu sesuai dengan analisa kami dan komposisi bakal calon yang ada, kalau teman-teman nanti bekerja maksimal,” katanya, Kamis (19/7/2018).

Partainya, tambah pria yang juga Ketua DPRD Pamekasan itu, dari 9 orang politisi PPP yang kini duduk di kursi DPRD Pamekasan, 80 persen mereka sudah mendaftar hanya satu orang yang tidak mendaftar kembali.

“Atas nama Iskandar dari daerah pemilihan Kecamatan Pademawu, Larangan dan Kecamatan Galis tidak kembali nyaleg,” tambah Halili.

Yang dari PPP, sampai saat ini tidak ada yang pindah partai. Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang notabene kader PPP sendiri tetap menjadi prioritas, meskipun sampai sekarang pihaknya belum menelusuri latar belakang dari Bacaleg yang ada.

“Kalau pendatang baru saya tidak tahu, karena saya tidak sempat menyusuri latar belakang partai mereka. Tapi, mudah-mudahan mereka memang PPP, karena itu prioritas,” pungkas Halili.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.