Manajer Madura United, Haruna Soemitro dan Peter Osaze Odemwingie berjabay tangan setelah sepakat berdamai

Madura United – Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengatakan striker barunya, Peter Odemwingie bisa diturunkan sewaktu-waktu, termasuk pertandingan terdekat melawan Persela Lamongan.

Laskar Sape Kerrab akan menjalani laga pamungkas putaran pertama Liga 1 melawan Laskar Joko Tingkir di Stadion Surajaya, Lamongan pada 23 Juli mendatang.

“Alhamdulillah, urusan visanya sudah selesai semua, dan urusan administrasinya selesai semua, sehingga Peter (Odemwingie) bisa diturunkan sewaktu-waktu, apakah itu lawan Persela atau lawan Barito,” kata Haruna.

Kendati demikian, Haruna tidak bisa memastikan seratus persen debut Odemwingie. Sebab, tim pelatih akan melihat dulu perkembangan fisik mantan pemain Stoke City dan timnas Nigeria tersebut.

“Tergantung kondisi fisik Peter ya. Artinya, kami masih mau lihat dulu. Kami kan belum tahu (kondisi Odemwingie) secara fisik,” tutur Haruna.

Peter Odemwingie, imbuh Haruna, akan bergabung dengan Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan dalam sesi latihan pertamanya pada, Jumat (20/7/2018) besok.

“Latihan perdana Peter mungkin tanggal 20 (Juli),” ungkanya.

Bahkan, bergabungnya ‘kembali’ Odemwingie ke dalam skuad asuhan Gomes de Oliviera dipastikan memakan korban. Pasalnya, satu di antara tiga pemain asing non-Asia Madura United akan diputus kontrak.

Terkait satu pemain yang akan dicoret, Haruna sudah mengantongi dua nama. Pilihannya, Zah Rahan Krangar atau Beto de Paula. Keputusan berat tersebut akan dilakukan Madura United karena murni alasan teknis.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.