Partai Perindo

Sampang, (Media Madura) – Partai Persatuan Indonesia (Partai Perindo) dipastikan tidak mengikuti Pileg 2019. Sebab, partai yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo, ini tidak menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Sampang, Madura, Jawa Timr hingga batas akhir pendaftaran, Kamis (19/7/2018).

Ketua DPC Partai Perindo Sampang H. Darmono, menyatakan ada beberapa alasan ketidakikutsertaan partainya dalam pendaftaran bacaleg dan memutuskan untuk absen pada pemilu mendatang.

Salah satunya karena kondisi internal partai sedang dalam kondisi kurang sehat. Hal ini muncul saat menghadapi Pilkada Sampang 2018 yang menyebabkan dualisme antar kader dan bacaleg.

“Faktor lainnya yakni kesiapan dan kesanggupan pada Bacaleg timbul rasa ragu menjadi peserta pemilu, tapi kalau nanti misal ada waktu perpanjangan pendaftaran dari KPU RI akan ikut,” kata H. Darmono.

Meski demikian, pihaknya mengaku siap menerima sanksi yang bakal dijatuhkan oleh DPW maupun DPP terkait ketidakikutsertaan partainya dalam Pileg 2019 di Sampang.

Sekedar diketahui, KPU Sampang menyatakan ada 15 dari total 16 partai politik peserta pemilu 2019 telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya (Bacaleg) ke kantor KPU, pada Selasa (17/7/2018) kemarin pukul 00.00 WIB.

Satu parpol yang memilih absen atau tidak mendaftarkan sebagai peserta pemilu adalah Partai Perindo.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.