Sumenep, (Media Madura) – Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur kembali bikin harum nama Pulau Madura, khususnya Kabupaten paling timur Sumenep. 

Hal itu berkat kreasi para warganya yang telah membuat Kampung Piala Dunia bahkan sukses memenangkan lomba hias Kampung Piala Dunia 2018 yang digelar salah satu TV Swasta Nasional.

Seperti dikethaui, kampung Piala Dunia Kebunagung Sumenep menangkan lomba bersama 9 kampung lainnya di Indonesia pada bulan Juni 2018 dan berhak atas hadiah Rp. 10 juta. 

Menariknya, selain nama Kebunagung kini dikenal luas se Nusantara, kampung yang juga pernah sukses menyabet Zona Kece (lomba salah satu TV Nasional)  itu kini menjadi jujukan baru di Sumenep. 

Salah satunya yang dengan sengaja berkunjung ke kampung piala dunia tersebut tersebut adalah pemain dan official klub Liga 2, Madura FC, Jumat (13/7/2018).

“Kunjungan ini merupakan salah satu apresiasi dari kami sebagai klub bola terhadap warga yang gila sepak bola dengan membangun kampung piala dunia secara kreatif,” kata Manajer Madura FC, Januar Herwanto.

Kata Januar, ada bentuk simbiosis mutualisme antara klub Madura FC dengan para kreator yang menciptakan Kampung Piala Dunia ini. 

Apalagi, Madura FC merupakan satu-satunya klub asal Pulau Madura yang kini tengah berkompetensi di kasta kedua Liga Indonesia.

“Jadi, klub Madura FC dan masyarakat Kebunagung yang ikut lomba hias kampung Piala Dunia saling mendukung dengan tujuan sama-sama selalu juara,” ujarnya. 

Kedepan, Januar yang juga seorang fotografer berharap, masyarakat Kebunagung terus meningkatkan kreatifitasnya untuk meraih prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama baik Sumenep. 

“Bagaimanapun Kampung Piala Dunia ini merupakan hasil kreasi anak bangsa yang harus kita apresiasi dan dukung bersama. Kemudian, bagi yang penasaran dengan Kampung Piala Dunia Kebunagung ayo juga berkunjung,” ajaknya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.