Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari saat memantau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di 6 kecamatan, Rabu (11/10/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak 93 desa di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada bulan September 2019 mendatang.

Dikatakan oleh Kepala bidang pemerintahan desa (Kabid Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Muttaqin, saat ini pemerintah mulai menyusun dokumen perencanan pelaksanaan termasuk penganggarannya.

“Pilkades serentak akan digelar tahun depan. Rencananya, ada 93 desa,” katanya, Kamis (12/7/2018).

Muttaqin menambahkan, anggaran pada pesta demokrasi tingkat desa itu, sampai saat ini belum diketahui secara pasti besaran anggaran yang dibutuhkan.

“Masih kami hitung berapa biaya yang dibutuhkan, karena besaran anggaran bergantung dari jumlah desa, dusun, dan pemilih. Jika sudah diketahui, akan diajukan pada RAPBD 2019,” tambahnya.

Sayangnya Muttaqin belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan pilkades itu secara detail, mengingat penentuan jadwal itu hak prerogatif bupati selaku kepala daerah.

“Jika mengacu pada pilkades serentak 2017 lalu, digelar pada September. Jadwal tergantung Bapak Bupati” jelasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.