Raphael Maitimo merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang,

Media Madura – Madura United berhasil memetik tiga poin usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pemelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (8/7/2018) sore.

Laskar Sape Kerrab menang berkat gol tunggal Beto de Paula di menit ke-6. Dengan tambahan tiga poin, Laskar Sape Kerrab naik ke posisi enam klasemen dengan mengoleksi 21 poin. Sementara, Ayam Kinantan ada di peringkat ke 17 dengan 15 angka.

Menyikapi hasil tipis timnya, Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera tidak masalah. Menurutnya, anak asuhnya sudah tampil habis-habisan untuk meraih tiga poin di kandang.

“Sekian lama Madura tidak mendapat kemenangan. Sore ini berhasil. Ini kemenangan yang sangat penting,” kata Gomes usai pertandingan, Minggu (8/7/).

“Pemain sudah bekerja keras. Mereka sadar betapa pentingnya kemenangan. Saya tekankan ke pemain untuk total dalam bermain. Syukur berhasil meraih kemenangan,” sambungnya.

Sebenarnya, Madura United bisa menang lebih dari satu gol mengingat banyak peluang yang tercipta, utamanya di babak kedua. Salah satunya, peluang emas Bayu Gatra.

Tapi, Gomes mempunyai penilaian lain terkait peluang-peluang itu tidak menjadi gol tambahan. Gomes menyatakan, fisik pemain terkuras di babak kedua karena faktor cuaca yang panas.

“Tenaga pemain terkuras di babak kedua. Mereka tidak boleh menyimpan energi, tapi harus habis-habisan. Karena kami memang meminta main habis-habisan di pertandingan kali ini. Dan, mereka sudah bagus dalam bermain,” tutup Gomes.

Susunan pemain:

Madura United – Satria Tama (PG), Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Alfath Fatier, Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Zah Rahan, Bayu Gatra, Alberto Paula

Pelatih – Gomes de Olivera

PSMS Medan – Abdul Rohim (PG), Fredyan W, Reinaldo Lobo, M. Roby, Jajang Sukmara, Dilshod Sharofetdinov, Legimin Raharjo, Erwin Ramdani, Suhandi, Antoni Putro, Wilfried Yessoh
Pelatih – Djadjang Nurdjaman

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.