Kedua tersangka

Sumenep, (Media Madura) – Jajaran Satreskoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali mengungkap kasus narkotika jenis sabu dan menangkap pelakunya, Kamis (5/7/2018) kemarin.

Dua orang yang diduga sebagai pengedar, yakni Nurmanjani (39), warga Dusun Laok Lorong, Desa Bunpenang, Kecamatan Dungkek dan Rusdi (28), warga Dusun Bunpenang, Desa Bunpenang, Kecamatan Dungkek.

“Tersangka pertama kami tangkap di simpang tiga depan warung Desa Longos, Kecamatan Gapura,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, Iptu Joni Wahyudi, Jumat (6/7/2018).

Menurut Joni, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat. Kedua orang itu sering transaksi narkotika jenis sabu di wilayah Sumenep. Dari informasi tersebut, kemudian pihaknya melakukan penyelidikan secara intensif.

“Setelah diselidiki, diketahui bahwa posisi Nurmanjani kemarin ada di sekitar Desa Longos. Maka petugas langsung melakukan penangkapan,” tuturnya.

Setelah dilakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti berupa 1 poket klip plastik kecil berisi narkotika di dalam bungkus rokok merk Sampoerna Mild warna putih di samping terlapor dengan berat kotor 1,02 gram.

“Setelah ditunjukkan, dia mengakui barang itu miliknya,” tegas Joni.

Tak cukup sampai di situ, aparat kemudian melakukan introgasi kepada yang bersangkutan, kemudian diketahui bahwa barang tersebut didapat dari Rusdi. Polisi kemudian melakukan penggerebekan rumah Rusdi sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saat akan dilakukan penangkapan, Rusdi sempat melarikan diri, sehingga harus dilakukan pengejaran. Ia kemudian berberhasil ditangkap di sebuah tegalan di Dusun Laok Lorong, Desa Bunpenang,” sambungnya.

Dari Rusdi, polisi menemukan barang bukti berupa 1 poket klip plastik kecil berisi narkotika dengan berat kotor 0,30 gram dibungkus menggunakan sobekan tisu warna putih di dalam songkok merek Aswaja warna hitam yang dikenakan olehnya.

“Kedua dilakukan proses penyidikan dan cukup bukti untuk selanjutnya dapat dinaikkan ke penuntutan. Sedangkan pasal yang kami kenakan ialah 114 ayat 1 subsidar Pasal 112 ayat 1 Jontu Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.