Ketua KPU Sumenep menandatangani hasil pleno rekapitulasi perolehan surat suara Pilgub Jatim 2018

Sumenep, (Media Madura) – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menang tipis dari Paslon Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Sukarno di Kabupaten Sumenep.

Pasangan nomor urut satu (1) tersebut dinyatakan menang setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

Rapat pleno dihadiri seluruh PPK, Panwascam serta saksi dari kedua paslon, Rabu (4/7/2018) di Gedung Islamic Center setempat.

Berdasarkan data KPU, paslon (1) unggul setidaknya di 16 kecamatan, diantaranya di Kecamatan Kota, Lenteng, Bluto dan juga Kecamatan Arjasa. Sedangkan paslon (2) unggul diantaranya Kecamatan Batang-batang, Pragaan dan Dungkek.

“Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hari ini, paslon satu memperoleh suara 248.074. Sedangkan paslon dua memperoleh suara 240.683,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustofa.

Perolehan tersebut, sambung Malik, didapat dari suara sah sebanyak 488.753. Sehingga, jika dikalkulasi, selisih suara Khofifah-Emil dengan Gus Ipul-Puti hanya 7.391 suara.

“Kami belum mepresentasekan selisih suara suara, tetapi memang sangat tipis, hanya 7 ribu sekian suara,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Malik, dengan selesainya rapat pleno ini, pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan gelaran Pilgub Jatim di Sumenep, sehingga pelaksanaan rekapitulasi berjalan dengan baik dan lancar.

“Siapapun pemenangnya, di Sumenep khususnya, mari kita terima dengan baik, kita syukuri sebagai hasil dari proses demokrasi. Apalagi, khusus di Sumenep hampir tidak ada masalah dalam prosesnya,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.