Pamekasan – Babinsa Palengaan Laok Koramil 0826/08 Palengaan, Sersan Dua N. Wakit bersama Kopral Dua Rujito melaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan bertempat di SMA Miftahul Ulum, Dusun Sumur Tengah, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, yang diikuti sekitar 120 siswa kelas 1, 2 dan 3.

Dalam Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan Babinsa memberikan materi tentang kedisiplinan dan dampak penyalahgunaan bahaya Narkoba.

“Kedisiplinan adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan. Kita hidup harus displin dan semuanya dalam hidup ini harus Disiplin,” kata Serda N. Wakit

Babinsa mengajak kepada para siswa- siswi untuk meningkatkan kualitas disiplin, rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua serta patuh kepada guru.

“Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas,” tuturnya

Disamping itu, para siswa diminta agar tidak lupa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,

“Kenakalan remaja sudah merajalela, sering terjadi tawuran anak sekolah dan penyalahgunaan pemakaian narkoba bahkan anak usia dinipun sudah banyak mengenal barang haram tersebut, hal ini akan merusak genersi muda bangsa Indonesia,” jelasnya.

Terkait maraknya Narkoba ia mengajak kepada para pemuda untuk menjahui tentang Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa.

“Ingat pergaulan itu akan mempengaruhi kehidupan, pergaulan yang salah juga akan berpengaruh pada kelakuan, untuk itu jangan salah dalam bergaul. Jahui Narkoba karena Narkoba akan merusak masa depan bangsa,” pungkasnya.

Rilis

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.