Ilustrasi

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semenep, Madura, Jawa Timur, mengkonfirmasi jika insiden perahu pengangkut logistik karam memang ada.

Bahkan ia mengakui bahwa logistik Pilgub yang hendak dikembalikan sempat jatuh ke laut. Namun, KPU memastikan semua logistik aman.

“Logistik yang sempat jatuh ke laut itu saat perjalanan dari Gua-Gua ke Kecamatan Raas,” tutur Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Kamis (28/6/2018).

Pulau atau Desa Gua-Gua merupakan salah satu desa yang masuk wilayah Kecamatan Raas. Setiap pendistribusian dan pengembalian dari dan ke PPK Raas logistik harus melalui perjalanan laut.

“Karena Gua-Gua pulau kecil yang memang masuk wilayah kepulauan, sehingga masih melalui jalur laut,” terangnya.

Walau sempat jatuh ke laut, Warits memastikan logistik Pilgub tersebut tidak rusak atau basah. Karena di dalam kotak suara sudah disediakan pelindung khusus.

“Semua logistik untuk wilayah kepulauan sudah disediakan plastik untuk mengantisipasi hal-hal saat penyeberangan, dan semua logistik dimasukkan ke plastik itu,” tegasnya.

Menurut Warits, ada tujuh kotak suara yang berisi logistik yang diangkut kapal yang dikabarkan karam tersebut. Namun, saat sebagian tercebur ke laut petugas langsung memindahkan ke kapal lain.

“Sehingga logistik-logistik tersebut selamat dan aman hingga ke PPK Raas,” tandas Warits.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.