Pamekasan, (Media Madura) – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Dr KH. Kholilurrahman-Fathorrohman (Kholifah) mengaku menang berdasarkan tiga lembaga survei atau hitung cepat dalam Pilkada serentak.

Dikatakan oleh KH Kholilurrahman, kemenangan itu berdasarkan dari quick count tim internal Kholifah menghasilkan 51,22 persen untuk Kholifah dan 48,78 persen untuk Berbaur. Artinya, Kholifah menang sekitar 3 persen. Kemudian Lembaga Kajian dan Riset (Lakar) Indonesia menghasilkan, Kholifah di angka 53,40 persen, sementara Berbaur di angka 46,60 persen, dengan demikian Kholifah di atas Berbaur sebesar 6,80 persen.

“Dan yang ketiga adalah quick count JTV, di mana paslon Kholifah 48,40 persen dan Berbaur 47,60 persen atau hanya menang 0,80 persen. Itu yang dihasilkan dari 3 quick count yang kami hasilkan, saya yakin Kholifah menang, ” kata KH. Kholilurrahman dalam konferensi pers, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

Asumsinya, dengan berbekal hasil tiga lembaga surve tersebut Kholifah menang sebesar 7 persen sebab data pastinya belum masuk 100%, kemungkinan besar jumlah suaranya semakin bertambah.

“Saya berharap, hasilnya tidak jauh berbeda dari hasil quick count yang kita dapatkan. Oleh sebab itu, semua masyarakat pendukung Kholifah saya sampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan dan perjuangannya untuk kemenangan Kholifah, ” tambahnya.

Mantan anggota DPR RI itu meminta agar para pendukungnya tetap waspada dan mengawal suara hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebab hasil final dari perhelatan pilkada menunggu keputusanya sehingga masyarakat harus sabar menunggu keputusan akhir tersebut.

“Tapi kami meminta maaf apabila ada masyarakat selama ini merasa kurang mendapat perhatian, karena dari saking banyaknya masyarakat yang dilayani, terimakasih dukungan dan kerja kerasnya, ” pungkas Kholilurrahman.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.