Warga antusias berfoto dengan Ranpur APC Anoa yang berada di Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Rabu (27/6/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Kendaraan Tempur (Ranpur) APC Anoa milik TNI AD yang sengaja standbye berada di Jalan Wijaya Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak diserbu warga. Kendaraan militer lapis baja itu menjadi primadona untuk sasaran selfie.

Pantuan dilapangan, sejak pagi tadi warga yang melintas dilokasi berantusias bergantian untuk
berfoto dengan gaya tersendiri. Tampak ada yang bergaya berdiri depan kendaraan hingga duduk diatas kendaraan.

Salah satu warga Kelurahan Gunung Sekar Kota Sampang Adi Firmansyah (36), mengatakan dirinya sengaja mengajak anak dan istri mengelilingi alun-alun Wijaya Kusuma demi berpose dengan kendaraan Anoa yang memiliki enam roda tersebut.

“Ingin foto secara dekat saja dengan kendaraan tempur ini, siapa tahu jadi idaman dan motivasi kepada anak,” kata Firman ditemui bersama keluarganya, Rabu (27/6/2018).

Sementara itu, Kompi Bantuan (Dan Kibant) Yonif Mekanis 516/CY Letnan I Inf Hariyanto, mengaku senang kendaraan tempur yang dikomandoi itu menjadi primadona warga untuk berfoto. Apalagi, kendaraan tempur APC Anoa terbilang baru, termasuk diterjunkan ke wilayah Sampang di Pulau Madura, Jawa Timur.

“Masih baru, karena pertama kali turun di Sampang, kalau sebelumnya pengamanan Pilkada tidak ada kendaraan ini,” jelasnya.

Dia menjelaskan, keunggulan kendaraan anti peluru tersebut bisa dilalui meski berada dimedan yang sulit dijangkau. Anoa itu dikendalikan oleh 1 regu awak Ranpur. Kendaraan taktis ini dilengkapi senjata berat, terdiri dari senjata SM5 dengan caliber amunisi 12,7 mm dan SM2 7,62 mm.

“Kendaraan Anoa di standbye kan di Kota Sampang karena kondisi pelaksanaan Pilkada masih aman dan kondusif, tapi bilamana dibutuhkan sesuai komando Dandim 0828 Sampang baru akan diterjunkan,” pungkasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.