Pamekasan, (Media Madura) – Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Baddrut Tamam -Raja’e (Berbaur) dan paslon Dr KH Kholilurrahman – Fathor Rohman (Kholifah) saling klaim kemenangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 ini.

Klaim kemenangan itu disampaikan pertama oleh paslon Berbaur, klaim itu disampaikan setelah melihat hasil quick count lembaga survey Polltrack Institute, di Hotel Odaita Pamekasan. Lembaga survei tersebut merilis paslon nomor urut 1 itu mendapatkan suara 54,4 persen sementara Kholifah dibawahnya.

“Ini adalah kemenangn rakyat Pamekasan bukan kemenangan kita, mudah mudahan di bawah kepemimpinan Berbaur Pamekasan akan semakin makmur,” terang Baddrut Tamam sambil deklarasi kemenangannya, Rabu (27/6/2018).

Sementara klaim kemenangan juga di sampaikan oleh tim paslon Kholifah, hanya saja Lembaga Kajian dan Riset Indonesia (Lakar) yang dipercaya menjadi tim riset merilis keunggulan tipis pasangan ini, sekitar 6% dari paslon Berbaur. Kemenangan itu setelah datanya terkumpul lebih dari 50%.

“Hasil sementara paslon Berbaur 46 persen sementara paslon Kholifah 53 persen,” katanya, saat press conference di kedai kopi 11-12 Pamekasan, Rabu (27/6/2018) malam.

Untuk pelaksanaan pilkada di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam digelar di 1.583 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan, melibatkan sebanyak 680.392 warga Pamekasan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Meliputi sebanyak 328.430 pemilih laki-laki dan sebanyak 351.962 pemilih perempuan.

Reporter : Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.