Pemilih memasukan surat suara ke kotak suara

Sumenep, (Media Madura) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, MaduraJawa Timur berupaya agar angka golongan putih (golput) pada Pilgub yang dilaksanakan hari ini, Rabu (27/6/2018) tidak lebih dari 30 persen.

Ketua KPU Sumenep, A. Warits mengatakan, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih minimal 70 persen. Hal itu sesuai dengan partisipasi pemilu sebelumnya.

“Kami target partisipasi pemilih pada Pilgub ini mencapai 70 persen. Lebih dari itu tentu lebih baik,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Rabu (27/06/2018).

Menurut Waris, guna menyadarkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memilih pemimpin ditingkat provinsi, KPU telah berupaya memaksimalkan sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat.

Sosialisasi diakukan mulai tingkat KPU, PPK, dan juga PPS. Bahkan pihaknya juga melibatkan tokoh masyarakat, dan juga pemuka agama untuk mengajak masyatakat menggunakan hak pilihnya.

“Disamping itu jajaran PPK dan PPS menggelar doa bersama. Agar Pilgub ini aman dan lancar,” tandasnya.

Berdasar pengumuman pertama, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Sumenep sebanyak 854.158. Jumlah tersebut lebih sedikit dari jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang diumumkan lebih dulu, yakni sebanyak 867.081 orang.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.