Petugas TPS IV Jalan Wilis Kota Sampang mengenakan baju tim sepak bola dengan nuansa piala dunia 2018, Rabu (27/6/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Cara unik dilakukan oleh panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kampung Beler, Kelurahan Rongtengah, Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, untuk menarik minat warga dalam menggunakan hak pilihnya di Pilkada serentak 2018.

Semua panitia TPS ini mengenakan baju tim nasional sepak bola yang tengah berlaga di piala dunia, seperti Timnas Brazil, Argentina, Portugal, dan Inggris.

Tak hanya itu, TPS dengan nuansa Piala Dunia ini juga memasang pernak pernik bola. Tulisan Selamat Datang di TPS IV Jalan Wilis Kelurahan Rongtengah juga terpampang di pintu masuk TPS.

Usai mencoblos, para warga dimanjakan dengan makanan dan minuman dingin yang telah disediakan panitia.

“Nuansa piala dunia ini sengaja dipilih karena momen pilkada bertepatan dengan piala dunia, tentu agar bisa menarik minat pemilih datang ke TPS dengan aman dan nyaman,” ujar Ketua KPPS IV Sudarsono, Rabu (27/6/2018).

Kata Sudarsono, dengan cara itu terbukti efektif. Sebab, lebih dari 50 persen pemilih dari total 579 orang, sudah mengunakan hak pilihnya baik Pilbup Sampang serta Pilgub Jatim.

“Tapi terpenting meski TPS IV merupakan wilayah kediaman salah satu calon bupati, petugas berkomitmen menjalankan tugas secara profesional dan independen,” tuturnya.

Sementara, salah seorang pemilih Hernandi Kusuma menyambut baik yang dilakukan petugas dengan membuat TPS unik karena bisa menarik minat warga dalam menggunakan hak pilihnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.