Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin berkunjung ke Mapolres Pamekasan, Sabtu (23/6).

Pamekasan, (Media Madura) – Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Machfud Arifin berkunjung ke Mapolres Pamekasan, Madura, Sabtu (23/6/2018).

Dalam kunjungannya, Kapolda ditemani Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI, Arif Rahman.

Tujuan kedatangannya ke Polres Pamekasan, untuk memastikan kondisi Jatim, khususnya di Bumi Gerbang Salam aman menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

Kapolda bersama Pangdam V Brawijaya ditemui langsung Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Pj Bupati Fattah Jasin, perwakilan ulama serta seluruh Kapolres yang ada di Pulau Madura.

“Kunjungan kami ini untuk memastikan kesiapsiagaan anggota kami jelang Pilkda serentak yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi,” kata Kapolda Machfud Arifin di Mapolres Pamekasan, Sabtu (23/6).

“Dan, Alhamdulillah semua anggota sudah siap untuk mengamankan dan menjalankan Pilkada tahun ini,” sambungnya.

Menurut Mahcfud sapaan akrabnya, semua Ulama yang ada di Madura juga menyatakan siap membantu untuk menjaga kondusifitas selama proses pencoblosan.

“Beliau para ulama tadi juga telah menyatakan siap untuk membantu kami agar nanti tercipta Pilkada damai,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama jalannya pemilihan. Kapolda melakukan penambahan jumlah anggota yang ditempatkan di Pulau Madura.

“Untuk melakukan penebalan keamanan kami akan terjunkan kurang lebih 400 sampai 800 anggota,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.