Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid

Sumenep, (Media Madura) – Meski bukan jalur perlintasan mudik, wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur juga memiliki titik-titik rawan kemacetan, terlebih saat menjelang lebaran.

Hal itu disebabkan semakin bertambahnya volume kendaraan lantaran banyam masyarakat yang beraktifitas diluar rumah, terutama saat hari-hari pasaran.

“Ya, ada beberapa titik di Sumenep ini yang memang rawan terjadi kemacetan, diantaranya di pasar Prenduan, di Bluto, di Lenteng dan pasar Ganding,” ujar Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukid, Senin (11/6/2018).

Selain di empat titik tersebut, ada pula yang kerap macet pada saat-saat tertentu, yakni udi depan Pasar Anom, di pasar Gapura, di pasongsongan dan Dasuk, tetapi itu hanya terjadi saat hafi pasaran saja.

“Sebenarnya yang paling rawan hanya di Prenduan dan Bluto, kalau titik-titik yang lain relatif mudah di urai karena ada jalar-jalur alternatif,” ungkapnya.

Namun untuk mengatasi titik kemacetan tersebut, pihaknya telah menempatkan pospam (pos pengamanan) untuk mengurai jika sewaktu-waktu terjadi kemacetan.

“Kita ada sejumlah pospam, dan ratusan personel yang kami sebar serta dibantu personel TNI dan Dishub. Tinggal bagaimana masyarakat juga aktif menghindari titik kemacetan tadi,” ungkapnya.

Kemudian, salah satu tips agar anda terhindar dari kemacetan adalah tidak melintasi jalur pasar tumpah. Sebab untuk hari-hari pasaran di titik tersebut dipastikan macet.

Diantaranya, anda harus menghindari melewati pasar Lenteng pada hari Minggu, di pasar Ganding setiap hari Senin, di pasar Bluto saat hari Selasa, di Prenduan pada hari Rabu, serta di pasar Gapura pada hari Selasa dan Sabtu.

Reporter : Rosy 
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.