Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto bersama Kepala Disdik Moh Jupri Riyadi meninjau ruang kelas SDN Tambelangan 2 yang ambruk.

Sampang, (Media Madura) – Penjabat (Pj) Bupati Sampang, Jonathan Judianto berjanji segera memperbaiki ambruknya ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tambelangan 2 di Kecamatan Tambelangan. Perbaikan akan dilakukan sebelum memasuki tahun ajaran baru 2018-2019.

“Ruang kelas yang rusak ini harus diperbaiki selama liburan sekolah, jadi nanti hari pertama masuk sekolah tanggal 16 Juli mendatang bisa ditempati siswa untuk belajar,” kata Jonathan usai meninjau SDN Tambelangan 2, Selasa (5/6/2018).

Dua ruang kelas SDN Tambelangan 2 itu rusak parah akibat gedung termakan usia. Kayu penyangga atau kuda-kuda dibagian atap patah dan ambruk. Sebagian gedung juga sudah miring dan perlu diperbaiki.

Dalam kunjungannya Pj Bupati didampingi Asisten I dan II Sekkab bersama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan jajarannya kelokasi sekokah.

Jonathan mengatakan, Disdik Sampang segera mengupayakan perbaikan. Dana perbaikan akan diambil dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2018. Sebab, kerusakan tidak segera diperbaiki siswa tidak akan bisa belajar.

”Perbaikan bersifat mendesak sehingga perlu diprioritaskan demi kelangsungan pendidikan di SDN Tambelangan 2,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Disdik Sampang Moh Jupri Riyadi, menuturkan kerusakan terparah di kelas IV yaitu atap dan sebagian gedung ambruk. Sementara, untuk kelas III hanya atap bolong dinding retak dan sedikit miring kebarat.

“Gedung sekolah yang ambruk ini akan segere diperbaiki, tapi karena sekolah ini belum masuk program perbaikan tahun ini, maka perlu dilakukan perubahan anggaran,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk melakukan perubahan anggaran. Kemudian, perbaikan akan dilakukan setelah kami mendapat kejelasan dari TAPD.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.