Wisman menyaksikan benda-benda bersejarah di museum keraton Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Sedikitnya 124 wisatawan mancanegara (wisman) datang ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tepat di bulan Ramadan tahun ini, Senin (28/5/2018).

Para bule tersebut berasal dari berbagai negara, diantranya Perancis, Italia dan Jerman. Mereka ke Sumenep bertujuan untuk berwisata.

“Untuk hari ini ada 124 wisman dari berbagai negara. Mereka datang dengan menggunakan kapal pesiar,” kata Plt Kabid Pemasaran, Disparbudpora Sumenep, Sukaryo.

Katanya, mereka akan menikmati beberapa destinasi wisata di Sumenep, diantaranya museum Keraton Sumenep, Masjid Jamik dan Pantai Sembilan di Pulau Giligenting.

Namun, dari 124 Wisman tidak semuanya mengunjungi Keraton dan Masjid Jamik. Sebagian mereka berada di Pantai Sembilan, yang ke Musium dan wisata religi Masjid Jamik hanya sebagian saja.

“Biasanya mereka tidak sampai bermalam disini, setelah berkunjung kembali melanjutkan perjalanan,” terangnyan.

Menurut Sukaryo, kunjungan wisman kali ini merupakan rombongan yang kedua kalinya pada tahun 2018 ini. Kunjungan wisman ke kota keris ini sudah terjadwal sejak tahun lalu dan tujuannya pun juga telah tercantum. 

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.