Bupati Sampang Jonathan Judianto menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor Pemkab Sampang, Senin (21/5/2018). (Ryan Hariyanto/MM)

Sampang, (Media Madura) – Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto berpesan pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di tahun 2018 agar dijadikan penyadaran diri bahwa harus bangkit dalam segala hal.

“Kita harus bangkit dalam segala hal, menekankan pentingnya membangun SDM di tengah perkembangan teknologi yang bisa menyebabkan distraksi, dan semuanya ini hal yang positif seperti amanat Menkominfo,” ujar Jonathan usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor Pemkab Sampang, Senin (21/5/2018).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengangkat tema ‘Memperkuat Sumber Daya Manusia, Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital.’

Menurut Jonathan, dalam momentum ini memberikan penyadaran diri lebih tinggi bahwa banyak hal yang harus diselesaikan di Kabupaten Sampang, terlebih soal pendidikan, kemiskinan, infrastruktur, keseimbangan kewilayahan, dan membangun ekonomi melalui potensi agrowisata.

“Terpenting berkomitmen bekerja lebih keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangun spirit birokrasi tingkat kedisipilinan dan pemahaman tinggi terhadap tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Pemkab Sampang melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri setempat agar seluruh pelaksanaan kegiatan terkawal dengan baik.

Sehingga diharapkan kerjasama dengan penegak hukum tersebut kualitas pekerjaan dan ketepatan waktu sesuai standar dalam implementasinya.

“Yakin kerjasama ini memberikan manfaat banyak untuk semuanya,” pungkasnya.

Usai peringatan Harkitnas, Jonathan bersama istrinya Drs Hj Anna Eko Prapti melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Negara, Jalan Kusuma Bangsa Desa Tanggumong, Kota Sampang.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.