Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohammad Hamzah

Pamekasan, (Media Madura) – Sebanyak 700.173 surat suara (SS) untuk pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah datang dari percetakan dan sekarang sudah masuk ke gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Dikatakan oleh Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, surat suara yang berisi gambar pasangan calon (Paslon) Dr KH Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) dan Baddrut Tamam-Raja’i (Berbaur) dikirim langsung oleh salah satu perusahan percetakan asal Kota Solo.

“Yang Pilbup datangnya kemarin pagi menjelang siang, sedangkan surat suara yang Pilgup sudah dari kemarin malam,” katanya pada mediamadura.com, Sabtu (19/5/2018).

Surat suara sebanyak itu dikirim oleh KPU Pusat melalui armada dan pengawalan khusus, yang dijadikan 351 box masing-masing 350 berisi 2000 lembar sedangkan 1 box berisi 173 lembar.

“Pengadaan SS untuk Pilbup memang dari KPU Pusat makanya yabg kirim kesini KPU Pusat, SS itu ada kelebihan surat suara sebanyak 25 persen susai aturan yang berlaku,” tambah Hamzah.

“DPT di Pamekasan sebanyak 680.392 orang jadi selebihnya surat suara itu sebagai cadanagan dan itu sudah di atur undang-undang,” sambungnya.

Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 mendatang diikuti oleh dua pasang Calon, nomor 1 pasangan calon (Paslon) Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sedangkan paslon nomor urut 2 Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Sedangkan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan, akan di ikuti oleh dua pasang calon, yakni nomor urut 1 Dr KH Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) dan nomor urut 2 Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur).

Jumlah DPT sebanyak 680.392 itu, terdiri dari 382.430 DPT laki-laki dan sebanyak 351.962 DPT perempuan yang tersebar di 1.583 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan.

Reporter: Rifqi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.