Media Madura – Pelatih Madura United, Milomir Seslija mengaku senang pertandingan kontra Persipura Jayapura digelar pada malam hari.

Kedua tim bakal bentrok dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5/2018), kick off pukul 18.30 WIB.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menyebut, Mutiara Hitam, julukan Persipura, adalah raja apabila bermain di siang hari. Apalagi, laga pekan kesembilan ini berlangsung di markas Persipura.

“Menurut saya peluangnya jauh lebih baik dibandingkan main di siang hari. Persipura, adalah raja apabila main di siang hari. Oleh karenanya, saya cukup senang pertandingan dimainkan malam hari, karena ada kesempatan bisa memenangkan pertandingan,” katanya, Jumat (18/5).

Meski demikian, pelatih asal Bosnia tersebut tetap menaruh waspada terhadap Boaz Solossa dan kawan-kawan. Menurutnya, Persipura banyak dihuni pemain-pemain cepat, termasuk pemain mudanya.

“Untuk mengantisipasi Persipura, kami harus bermain dengan baik dan mencipatkan gol. Dan, ini harus dilakukan Madura United saat menghadapi Persipura,” tegasnya.

Milo juga mengaku tidak cemas dengan absennya 4 pilar dalam timnya, yaitu Fabiano Beltrame, Greg Nwokolo, Benny Wahyudi, dan Raphael Maitimo. Sebab, Persipura juga dalam kondisi yang kurang bagus jelang laga.

Artinya, kedua tim akan tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. “Tetapi, ada pemain-pemain (Madura United) yang kualitasnya sama, yang siap menggantikan mereka. Ini juga akan menjadi pembuktian kepada pemain cadangan bahwa mereka juga bisa menjadi pemain yang baik,” ungkap Milo.

Milo bertekad untuk melanjutkan tren positif timnya di kandang Persipura. Untuk itu, Milo berharap anak-anak asuhnya mampu tampil fantastik seperti di laga-laga sebelumnya, walaupun dalam kondisi sedang menjalankan ibadah puasa.

“Pemain tahu apa yang harus dilakukan, dan juga mereka sudah jalani situasi ini beberapa lama. Mereka harus berpuasa, hal lain juga dirasakan Persipura, dominan pemain Persipura tidak menjalani puasa,” ujarnya.

Ya, ini merupakan laga perdana Madura United di bulan Ramadan.

“Di bulan Ramadan ini, saya berharap ketika pemain menjalankan ibadah ini dengan baik, ada kekuatan tambahan dari ibadah yang mereka lakukan untuk menghadapi pertandingan besok. Bukan mencari-mencari alasan karena ini ibadah,” tutur Milo.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.