Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi saat menghadiri FGD penyamaan jadwal imsakiah dan azan yang digelar BHR Pamekasan, Kamis (10/5/2018).

Pamekasan, (Media Madura) – Badan Hisab Rukyat (BHR) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengadakan Forum Group Discussion (FGD) Aplikasi Jadwal Imsakiah Ramadhan 1439 H di salah satu hotel di wilayah itu, Kamis (10/5/2018).

Acara yang juga dihadiri Plh Bupati Pamekasan, Takmir Masjid Asy-Syuhada serta berbagai Ormas Islam yang ada di Pamekasan seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Ketua BHR Pamekasan Ilyasak menyampaikan, tujuan dari FGD ini dihadiri dari semua kalangan Ormas dan tokoh masyarakat yang ada di Bumi Gerbang Salam, dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

“Dalam rangka untuk mengisi bulan Ramadhan tahun ini dengan penuh kebersamaan, kekompakan, khususnya di dalam penerapan pelaksanaan imsakiah yang sudah dibuat dan diedarkan oleh BHR Pamekasan,” terangnya

Lebih lanjut dirinya menjelaskan acara ini agar menyamakan jadwal Azan Magrib dan Imsakiah dari semua kalangan, utamanya dari pemilik-pemilik radio yang ada di Pamekasan dengan mengikuti langsung ke Masjid Agung Asy-Syuhada.

“Terutamanya Azan magrib agar tersiar secara bersama-sama berbarengan langsung dengan masjid Agung Asy-Syhada,” tambahnya.

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kabupaten Pamekasan, Mohammad Alwi sangat mengapresiasi dengan adanya FGD yang telah digelar oleh BHR Pamekasan.

Bahkan, dirinya sangat berharap dengan adanya pertemuan ini,nantinya dapat menghasilkan jadwal imsakiah dan azan Magrib yang bersamaan.

“Saya berharap dengan adanya pertemuan ini bisa menghasilkan jadwal imsakiah dan azan Magrib yang bersamaan dengan mengikuti Masjid Agung Asy-Syuhada. Agar nanti masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa tidak kebingungan,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.