Haruna Soemitro

Media Madura – Manajer Madura United, Haruna Soemitro akan melaporkan balik mantan pemainnya, Cristian Gonzales ke polisi. Hal itu, diungkapkan Haruna dalam konferensi pers di Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Tapi, Gonzales tidak akan dilaporkan hari ini. Haruna menegaskan, laporan itu pasti dilayangkan manakala Gonzales tidak memenuhi semua tuntutan dari Laskar Sape Kerrab.

Setidaknya, ada sejumlah langkah hukum yang akan diambil Haruna dalam kasusnya dengan Gonzales.

Di antaranya, Gonzales dituntut mengembalikan uang sebesar Rp 650 juta dan ganti rugi sebesar Rp 10 miliar kepada Madura United.

Terkait ganti rugi Rp 10 miliar, Gonzales dianggap melakukan perbuatan melawan hukum dalam bentuk pencemaran nama baik klub dan pengingkaran terhadap kontrak.

“Karena itu, kami menuntut saudara Gonzales melalui jalur hukum yang nilai ganti ruginya sebesar Rp 10 miliar,” imbuhnya.

Untuk pelunasannya, Haruna memberi waktu Gonzales selambat-lambatnya tiga hari. Jika tidak tepat waktu, Haruna melalui kuasa hukumnya, tidak segan-segan untuk melaporkan mantan eks Arema FC ke polisi.

“Kita tunggu waktu tiga hari ini. Kalau tidak mematuhi terhadap apa yang kita tuntut, ya pasti kita akan lakukan langkah-langkah (hukum) itu,” kata Haruna kepada media di Surabaya, Sabtu.

Selanjutnya, Haruna mejelaskan, beberapa tuntutan ini akan dikirim kepada Gonzales.

“Karena per tanggal 5, kami sudah mengeluarkan surat untuk dikirimkan kepada Gonzales dengan tembusan kepada PSS Sleman, Komdis PSSI, Asprov Jawa Timur, kepada Asprov Daerah Istimewa Yogyakarta,” ucapnya.

Selain itu, Haruna juga berencana melaporkan Gonzales kepada Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI).

“Karena ini ranahnya sepak bola, kami akan melaporkan Gonzales ke Komisi Disiplin PSSI untuk melakukan tindakan yang perlu terhadap pelanggaran itu,” tegasnya.

Tindakan lain yang diambil Haruna, adalah mencabut surat peminjaman ke PSS Sleman per hari ini. Dengan demikian, sejak dicabutnya surat peminjaman tersebut, otomatis status Gonzales sebagai pemain sepak bola menjadi ilegal.

“Sejak hari ini, Gonzales dan hubungan perdata atau pun hubungan kontrak Sleman dengan Gonzales sudah batal demi hukum,” ungkap Haruna.

Sikap ‘serangan balik’ ini diambil Haruna menyusul langkah hukum yang ditempuh Gonzales beberapa waktu lalu.

“Karena dia sudah melangkah kepada hukum, maka upaya hukum juga yang kita akan balas. Upaya-upaya hukum apa yang akan kita lakukan nanti saudara pengacara yang menjelaskan,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.